Just another WordPress.com site


  1. I. PERSIAPAN

I.1 Persiapan Guru

ü  Menguasai konsep dan keterampilan materi teknik Lay Up

ü  Silabus, RPP dan rublik penilaian Lay Up

I.2 Persiapan Lapangan

ü  Mengambil Alat

ü  Menyiapkan lapangan

I.3 Persiapan Alat dan Media

ü  Bola Basket

ü  Peluit

  1. II. PELAKSANAAN

II.1 Pendahuluan

ü  Membariskan siswa 3 sop

ü  Menghitung jumlah siswa

ü  Memimpin Doa

II.2 Menjelaskan

ü  Mengenalkan Lay Up

ü  Menjelaskan tentang tehnik Lay Up secara verbal

ü  Memberikan contoh tehnik Lay Up (guru)

ü  Menyuruh salah satu siswa yang sudah bisa untuk memberikan contoh atau mempraktekannya (Guru – Siswa)

ü  Menerangkan kembali tehnik Lay Up dengan siswa sebagai model dari gerakan

ü  Membagi perhatian antara verbal dan visual

ü  Jika dalam penjelasan ada yang menggangu (siswa membuat gaduh), maka akan diberi teguran

ü  Bertanya kepada siswa, apakah sudah mengerti atau belum.

ü  Jika belum mengerti maka guru akan memberikan pengulangan penjelasan materi dengan lebih detail dengan langsung mempraktikan atau dengan meminta bantuan kepada salah satu siswa untuk menjadi model

ü  Bertanya kembali kepada siswa, apakah sudah mengerti atau belum

ü  Memberi kesempatan kepada siswa untuk mempraktikan dengan siswa lain (Siswa – siswa)

II.3 Tanggap

ü  Memperhatikan siswa yang sedang mempraktikan

ü  Menegur jika ada siswa yang salah dalam melakukannya

ü  Memberikan pemodelan ulang di depan siswa tersebut

ü  Memberikan penguatan agar siswa tersebut tidak menyerah dan mau mencoba kembali

ü  Memberi penguatan kepada siswa yang telah melakukan teknik dengan benar secara verbal atau non verbal

II.4 Menjelaskan kembali secara singkat dengan memberi penekanan terhadap

tehnik Lay Up

ü  Awalan sebelum melakukan dribling

ü  Pada pelaksaan

II.5 Memberikan Balikan dengan menyuruh siswa mendemonstrasikan atau

mempraktekkan dengan pola interaksi siswa – siswa

II.6 Menyuruh siswa turut serta dalam mengevaluasi siswa lain

II.7 Jika ada salah satu siswa tidak bisa melakukan, diharapkan untuk bertanya

kepada siswa lain yang sudah bisa

II.8 Memberikan penguatan kepada pribadi tertentu dengan menyebut namanya

yang mana telah bisa atau yang belum bisa melakukan tehnik dengan benar

berupa penguatan verbal atau non verbal

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: