Just another WordPress.com site

KARYA ILMIAH

Karya ilmiah adalah karya tulis yang ditulis dengan tata cara ilmiah dan mengikuti pedoman ilmiah yang ditetapkan. Pedoman penulisan karya ilmiah ini memberikan petunjuk tentang cara menulis karya ilmiah yang berupa skripsi,tesis,disertasi,artikel,makalah,dan laporan penulisan.

Yang dimaksud skripsi,tesis dan disertasi adalah jenis penelitian yang berorientasi pada pengumpulan data empiris di lapangan.

SKRIPSI,TESIS DAN DISERTASI

skripsi,tesis dan disertasi merupatukan karya ilmiah dalam suati bidang studi yang di isi oleh mahasiswa program sarjana (S1), (S2) dan (S3) pada akhir studi.

Perbedaan antara skripsi,tesis dan disertasi dapat dilihat dari dua aspek, yaitu aspek kuantitatif dan aspek kualitatif. Dari aspek kuantitatif secara linier dapat dikat bahwa disertasi lebih berat bobot akademiknya daripada tesis dan tesis lebih berat akademisnya daripada skripsi.

Aspek-aspek yang membedakan skripsi,tesis dan disertasi adalah:

1.      Aspek Permasalahan

2.      Aspek Kajian Pustaka

3.      Aspek Metodologi Penelitian

4.      Aspek Hasil Penelitian

5.      Aspek Kemandirian

 

ARTIKEL, MAKALAH, DAN LAPORAN PENELITIAN

Artikel Ilmiah adalah karya tulis yang dirancang untuk dimuat dalam jurnal atau buku kumpulan artikel yang ditulis dengn cara ilmiah dan mengikuti pedoman ilmiah yang telah dispakati.makalah karya tulis yang memuat pemikiran tentang suatau masalah atau topik tertentu yang ditulis secara sistematis dan runtut dengan disertai analisis yang logis dan objektif.

Laporan Penelitian adalah karya tulis yang berisi paparan tentang proses dan hasil-hasil yang diperoleh dari suatu kegiatan penelitian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: